Memilih AC Adapter Laptop


AC adapter bagi sebuah laptop adalah perangkat penting yang digunakan untuk mengisi baterai. Hal pertama yang harus dalam memilih AC adapter adalah tegangan yang diperlukan oleh laptop. Cara termudah untuk mengetahui nilai tegangan yang diperlukan oleh laptop adalah dengan melihat pada stiker bagian bawah laptop yang memuat informasi tegangan yang diperlukan serta spesifikasi lainnya.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah keluaran atau output arus yang dihasilkan oleh AC adapter. Angka ini dinyatakan dalam satuan A (Ampere) atau mA (mili Ampere), contohnya 4.7A atau 950mA. Angka ini akan memastikan bahwa besarnya arus yang masuk ke dalam laptop akan sesuai serta menga stabilitas operasional laptop tersebut.

Bila anda mengabaikan besarnya arus yang masuk ke dalam laptop sangat mungkin laptop menjadi tidak dapat beroperasi atau bahkan merusak sistem kelistrikan dalam laptop
Setelah kedua hal tersebut di atas telah sesuai dengan spesifikasi pada laptop maka hal terakhir yang perlu dipastikan adalah tentu saja jenis konektor pada AC adapter harus sesuai dengan yang terdapat pada laptop, karena apa artinya tegangan yang pas serta besarnya arus yang sesuai bila tidak dapat dihubungkan dengan laptop.

Cara yang paling aman dalam membeli AC adapter adalah membeli sesuai dengan type laptop tersebut langsung dari produsen namun dengan tentunya dengan harga yang lebih mahal. Sebagai alternatif anda tidak harus mencari AC adapter yang asli, sepanjang semua kriteria tersebut di atas cocok maka akan dapat digunakan dengan aman. Pertimbangan lain adalah apakah anda memilih AC Adapter atau DC adapter. AC adapter digunakan dengan menghubungkannya ke sumber listrik PLN dan DC adapter dapat digunakan pada saat anda dalam kendaraan.




Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

5 comments:

Obat Kuat Herbal Alami said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Unknown said...

teriam kasih ya ka udah mau berbagi di bloggnya , dan maaf say izin promo nih :DD

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

grosir kaos polos

Sewa Laptop said...

Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya ya!! ^^
http://rentalsewalaptopsurabaya.blogspot.com/

Unknown said...

Dear sir

Good days , sorry for disturb you , this is Mr.AKE . we are the leading laptop charger & cell phone charger manufacture from china.

As we know your company selling laptop chargers , so we writing to you , hope we can cooperation.

now we have a very good price , so i send it to you by this email, please checking attached. tks

best regards

sincerely

AKE

austeam technology (sz) co.,limited

www.austeam.cn skype: weizhenke21

TEL: 0086--755-27756201 FAX: 0086--755---27756201

Romli said...

Sangat jelas dan lengkap, thanks ya

Bagi yang memiliki online shop dan ingin membuat website toko online lengkap, desain menarik, gratis penyebaran, SEO, Backlink, agar usaha nya mudah ditemukan banyak pembeli di internet, sehingga bisa meningkatkan penjualan, klik ya.. Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

Pusat Penjualan Hijab Jilbab Kerudung Terbaru harga termurah di Indonsia : Grosir Jilbab Murah di Indonesia.

Post a Comment