Kecepatan Internet



Menjelajahi dunia internet saat ini sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian orang. Sayangnya, banyak dari orang-orang tersebut yang sering terganggu dengan masalah kecepatan internet yang digunakan. Kecepatan koneksi internet yang buruk dapat membuat frustasi bagi pengguna komputer, serta banyak membuang waktu yang dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan yang lain. Berikut akan diuraikan beberpa cara untuk meningkatkan kecepatan internet anda.

1. Terlalu banyak koneksi yang terhubung pada Jaringan

Kecepatan yang rendah adalah masalah biasa yang yang timbul kepada para pengguna jaringan (LAN) karena terlalu banyaknya komputer yang terhubung pada jaringan tersebut. Bila sebuah jaringan memiliki komputer client yang terlalu banyak maka jaringan tersebut akan memerlukan waktu lebih lama untuk mengidentifikasi setiap data yang melalui jaringan, sehingga pengguna komputer dalam jaringan itu akan merasa koneksi mereka menjadi lelet.

Solusi untuk masalah tersebut adalah kita dapat melakukan setting pada Network Card untuk menerapkan pola jaringan PPOE untuk koneksi DSL. Solusi kedua adalah gunakan Network Card yang lain agar jaringan tidak terlalu padat.

2. Unbound TCP/IP

Unbound TCP (Transport Control Protocol)/IP (international agreement) dapat disebabkan oleh masalah driver Network Card yang tidak terinstall dengan benar, ada masalah yang terjadi dengan kualitas Network Card atau slot PCI tempat Network card tersebut rusak. Anda dapat mencoba uninstall driver Network Card kemudian menginstall kembali driver tersebut setelah sebelumnya melakukan restart pada komputer. Bila kecepatan komputer masih tetap sama maka cobalah pindahkan network card tersebut ke slot PCI yang lain atau ganti network card tersebut dengan yang baru.

3. Kualitas Jaringan Internet

Jika kualitas jaringan yang digunakan sebagai sarana koneksi internet buruk, maka secara otomatis akan mempengaruhi kecepatan internet yang sampai pada kita. Khususnya bila anda menggunakan internet dengan kabel maka kecepatannya akan dipengaruhi oleh kualitas kabel dan jarak transmisi dari penyedia layanan internet sampai ke tempat kita. Kecepatan internet juga dipengaruhi oleh export bandwidth, yakni konfigurasi sebuah situs apabila kita mengunjungi situs luar negeri.

4. Plug-ins Browser Internet.

Plug-ins yang terlalu banyak terinstall pada browser akan secara otomatis terhubung saat anda membuka browser tersebut. Karena setiap plug-ins tersebut melakukan koneksi secara bersamaan maka kecepatan internet akan terasa lambat saat anda membuka sebuah situs internet. Sangat dianjurkan untuk tidak terlalu banyak menambah plug-ins pada browser internet anda kecuali anda benar-benar membutuhkannya agar koneksi internet anda menjadi lebih cepat.




Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

1 comments:

Rawat WebGreen said...

teriam kasih ya ka udah mau berbagi di bloggnya , dan maaf say izin promo nih :DD

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

grosir kaos polos

Post a Comment