Menyimpan Video dari YouTube




YouTube dikenal luas sebagai situs penyedia klip video yang dapat ditonton atau di-download. Baik klip video yang dibuat oleh para profesional maupun amatir semua tersedia di situs YouTube. Semua orang akan menemukan video kesukaan mereka di situs tersebut.

Setiap orang yang pernah mengunjungi situs YouTube bertanya pada diri sendiri dapatkah video tersebut di-download ke dalam PC, DVD player, MP3 player atau ponsel agar dapat ditonton kapanpun tanpa harus mengunjungi situs itu kembali. Video tersebut bisa berupa video yang ingin anda kirimkan kepada teman via e-mail atau video tutorial yang ingin anda simpan. Dan kebanyakan jawaban untuk pertanyaan itu adalah “tidak”.

Situs YouTube sangat sulit untuk dapat di-download bagi pegunjungnya. Jika anda bukan ahli komputer atau memiliki pengalaman dalam menggunakan komputer tentulah hal itu sangatlah sulit dilakukan.

Cara paling mudah dan paling cepat dalam menyimpan koleksi video tersebut ke dalam komputer anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bukan hanya memungkinkan anda menyimpan video tersebut namun juga merubah (convert) format video tersebut ke dalam format yang lain yang bisa dimainkan oleh program lain. Jadi anda dapat menonton video tersebut pada laptop, media player, DVD player atau ponsel.

Saat ini, terdapat berbagai paket perangkat lunak untuk tujuan ini yang menawarkan sejumlah opsi. Tentu saja, mereka berbeda-beda dalam hal interface, tapi mereka memiliki fungsi yang sama. Salah satu program yang bisa digunakan adalah melalui situs http://store-videos.com Yang harus Anda lakukan adalah copy dan paste URL dari video yang dipilih ke text field dan klik pada tombol download untuk memulai prosedur. Biasanya program akan meminta anda untuk menentukan di mana anda ingin menyimpan file video tersebut. Bahkan pekerjaan itu hanya memerlukan satu kali klik biasanya memerlukan beberapa detik untuk menyimpan file video yang dipilih ke komputer Anda. Kemudian anda bisa mem-burn file video tersebut kedalam CD atau DVD.

Jadi sekarang anda bisa memutuskan apakah hanya ingin menonton video klip pada YouTube atau ingin menyimpannya ke dalam PC. Selamat menikmati koleksi videodari YouTube.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment