Memilih Ukuran layar netbook


Netbooks – sebuah laptop kecil dengan CPU Intel Atom yang berharga murah – saat ini menjadi sebuah perangkat portabel alternatif pengganti notebook yang semakin populer. Bahkan netbook sekarang telah dilengkapi dengan internal modem kecepatan tinggi untuk semakin memenuhi kebutuhan internet penggunanya.

Tapi salah satu pertanyaan yang paling sering timbul pada saat orang akan membeli sebuah netbook adalah berapa ukuran layar yang paling tepat, 9-inci atau 10-inci? Jelas, ketika seorang laki-laki berpikir tentang sesuatu dalam inci, reaksi pertama adalah 'yang lebih besar itu lebih baik'. Dan pada tahap tertentu hal tersebut memang benar, seperti layar yang lebih lebar akan memberikan gambar yang lebih besar. Tapi sama seperti dengan hal-hal lain dalam hidup, hal-hal yang kecil juga menawarkan sesuatu yang baik.

Netbook dengan layar yang berukuran 9-inch biasanya dilengkapi dengan speaker di samping, sementara yang 10-inci yang memiliki speaker di bagian bawah laptop. Masalah terbesar dengan semua netbook adalah mereka semua memiliki kualitas output audio yang rendah. Netbook dengan speaker disamping lebih memberikan suara yang langsung diarahkan ke telinga kita dibandingkan dengan speaker yang terletak di bagian bawah laptop.

Keuntungan lainnya dari sebuah netbook 9-inch dibandingkan dengan 10-inci adalah bahwa kedua ukuran layar tersebut memiliki jumlah piksel yang sama, hanya pada layar 9-inci ukuran tersebut susunan piksel lebih rapat. Anda akan membaca banyak review mengatakan bahwa sebagian besar laptop 9-inci menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dan ini adalah alasan utama untuk itu.

Jadi saat anda akan membeli sebuah netbook, anda harus tahu tujuan anda menggunakan netbook tersebut terlebih dahulu. Bila sebagian besar penggunaan adalah untuk aktivitas pekerjaan atau untuk browsing internet, maka netbook dengan ukuran 10-inci lebih tepat untuk anda. Namun bila pilihan anda adalah lebih banyak menggunakan multimedia, maka ukuran 9-inci menawarkan kualitas audio dan video yang lebih baik. Namun bila anda ingin menggunakan headset saat menggunakan musik dalam bila anda tidak terlalu menginginkan kualitas gambar maka netbook dengan ukuran 10-inci menjadi pilihan terbaik bagi anda. Karena kadang-kadang yang lebih besar itu lebih baik.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment