VOIP dan FOIP



VOIP adalah kata yang sering diucapkan dalam komunitas internet hari ini. Apa itu? Peran apa yang dimainkannya dalam kehidupan sehari-hari dan bisnis kita? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini hanya menghabiskan 2 menit untuk membaca fakta-fakta menarik yang diberikan di bawah ini.

VOIP adalah singkatan dari Voice over Internet Protocol. Ini hanya layanan telepon yang menggunakan broadband atau saluran internet untuk membuat panggilan. VOIP juga disebut sebagai IP telephony dan internet telephony. Anda dapat menghemat ratusan ribu setiap bulan dari tagihan telepon rumah atau bisnis. Begitu pula dengan mesin faksimili dapat diperlakukan seperti halnya VOIP. Mesin fax sangat mudah digunakan karena anda hanya memasukkan secarik kertas dengan beberapa informasi yang tercetak di atasnya. Segera mesin faks mengirimkan informasi ke mesin faks lain.

Apakah benar-benar mungkin untuk mengirim faks melalui VOIP? Ya, itu dapat dilakukan, dan dikenal sebagai FOIP. FOIP berarti faks melalui internet protokol. Teknologi telah berkembang banyak dan itu telah memberikan kita suatu pilihan untuk mengirim faks melalui internet protokol. Bagaimanapun, anda mungkin menghadapi beberapa kesulitan teknis sementara mengatur setup sehingga seluruh pengaturan harus dilakukan dengan benar. Kesulitan teknis utama yang dihadapi selama ini disebabkan oleh pengaturan faks jenis lain yang berisi data suara. Satu hal yang perlu dicatat di sini adalah bahwa suara harus disampaikan secara real time yakni segera untuk menjaga percakapan yang komprehensif tetapi data faks tidak dapat memberikan itu.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment