Merakit komputer



Apakah anda berencana untuk membeli sebuah komputer desktop dengan merk terkenal (branded)? Pikirkan kembali rencana itu. Karena anda dapat merakit sendiri komputer sesuai dengan kebutuhan anda dengan kualitas yang sama serta biaya yang lebih murah tentunya.

Mengapa merakit sendiri komputer?

Membangun sebuah komputer memiliki banyak keuntungan dibandingkan membeli komputer yang telah jadi. Pertama, secara umum lebih murah jika Anda merakit sendiri daripada membeli komputer yang telah jadi. Dengan kualitas setara maka akan jauh lebih murah jika anda berbelanja komponen sendiri kemudian merakitnya menjadi sebuah komputer. Selain itu, dengan marakit sendiri komputer anda maka anda lebih bisa menyesuaikan spesifikasi komputer dengan kebutuhan anda serta memudahkan anda untuk melakukan upgrade di masa yang akan datang. Prebuilt komputer biasanya hanya memiliki slot hanya untuk komponen yang ada di komputer. Karena itu, prebuilt komputer Anda akan cepat menjadi ketinggalan tekonlogi. Selain itu, merakit sendiri komputer memberikan pengalaman baru dan anda akan lebih mengerti tentang kinerja masing-masing komponen dalam komputer.

Bagaimana memulai merakit komputer?

Merakit sebuah komputer mungkin lebih sederhana dari perkiraan anda. Terutama saat sekarang ini semua hal menyangkut komponen komputer telah standar dan disederhanakan. Pertama, Anda memilih komponen dan pastikan mereka semua kompatibel. Setelah anda mendapatkan semua komponen tersebut, anda memasangnya pada tempat yang sesuai. Saya akan berusaha untuk menulis artikel lanjutan detail tentang cara merakit komputer sendiri.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment