10 Spyware Terburuk




Spyware adalah suatu hal yang kita takutkan, karena spyware yang terinstall dalam komputer dapat mendatangkan masalah pada komputer kita. Dalam kasus terburuk bisa menyebabkan komputer tidak bisa menyala. Secara umum Spyware adalah gangguan tetapi ada tingkatan dari spyware, beberapa jenis spyware lebih buruk dari yang lain tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan, yakni kita ingin menyingkirkan mereka. Spyware adalah program apapun yang memantau aktivitas online atau menginstal program - tanpa persetujuan kita - untuk keuntungan atau untuk mencuri informasi pribadi. Sepuluh jenis spyware terburuk seperti tercantum di bawah ini, pastikan untuk memeriksa dan menghapusnya secepat mungkin.

1. Trojan-Downloader-Zlob. Adalah sebuah trojan yang melakukan download informasi atau program ke dalam komputer tanpa sepengetahuan kita. Spyware ini tersembunyi pada background dan berjalan tanpa sepengetahuan kita. Biasanya jenis spyware ini dikirimkan melalui attachment e-mail dan terinstall secara otomatis tanpa sepengetahuan kita. Trojan jenis ini sangat lazim di dunia internet, yang akan mengdownload software pihak ketiga dan menginstallnya ke dalam komputer.

2. Ini istilah umum untuk setiap perangkat lunak mencurigakan yang mungkin ditemukan pada komputer anda. Ini juga harus dianggap program jahat dan harus segera dihapus! Jenis spyware ini akan menginstal program tanpa sepengetahuan anda atau dapat mengintip data pribadi anda.

3. Trojan-Ace-X. Trojan ace X adalah spyware yang dapat memberikan orang lain akses ke komputer anda. Bila komputer anda terkena spyware jenis ini maka orang lain dapat menginstall program apapun ke dalam komputer anda atau merubah setting pada komputer.remote ware paket yang dapat memberikan akses pengguna lain ke komputer Anda, mereka akan bebas untuk menginstal program atau mengubah pengaturan. Jenis spyware ini adalah jenis yang sangat serius bagi keamanan komputer yang harus segera dihapus. Spyware ini biasanya menyamar sebagai program yang tidak berbahaya agar anda menginstalnya.

4. Trojan-Agent.Gen. Ini adalah istilah umum untuk kelompok program spyware yang dapat merekam data aktivitas internet anda. Hapus spyware ini segera setelah terdeteksi.

5. Trojan Downloader Matcash. Matcash adalah jenis spyware akses remote yang akan memberikan pengguna lain mempunyai akses tidak terbatas terhadap komputer anda. Perlu dihapus. Spyware ini mungkin akan menjalankan program di latar belakang tanpa sepengetahuan anda, mungkin menghapus, mengubah atau menambah program. Biasanya penularan spyware ini melalui lampiran email.

6. Trojan Agent Winlogonhook. Winlogonhook dapat mengatur file di komputer anda. Spyware ini juga akan memberikan orang lain akses tidak terbatas terhadap komputer anda yang memungkinkan mereka untuk menghapus, menambah atau mengubah semua program atau file di komputer Anda. Risiko keamanan yang parah yang perlu dihapus.

7. 2nd-thought. Memungkinkan seseorang memiliki akses penuh ke komputer anda dan memberi mereka kendali penuh atas komputer anda termasuk keyboard, mouse dan hard drive. File Anda dapat dirusak dari jarak jauh dan mereka memiliki akses penuh ke semua file dan program.

8. Trojan-Relayer-Areses. Serupa dengan program spyware lain yang menyamar sebagai program yang tidak berbahaya atau sebagai lampiran email, tetapi akan menginstal sendiri tanpa sepengetahuan anda. Setelah terinstal program ini akan memberikan akses user lain secara penuh ke komputer anda yang memungkinkan mereka untuk menghapus, mengakses dan mengubah file yang mereka mau.

9. Trojan-Poolsv. Spyware ini dapat mengatur file di komputer anda, termasuk membuat, menghapus, mengubah nama, melihat, atau mentransfer file ke atau dari komputer anda. Program ini biasanya menyamar sebagai attachment email yang tidak berbahaya dan menginstal dirinya sendiri tanpa sepengetahuan Anda.

10. Trojan-Phisher-Bzub. Trojan-Phisher-Bzub adalah Trojan phishing yang akan mengumpulkan informasi pribadi seperti nama pengguna dan password agar dapat mengakses account keuangan anda. Program ini berjalan secara diam-diam di latar belakang dan biasanya didistribusikan sebagai lampiran email. Seperti spyware yang lain, spyware ini juga akan menyamar sebagai program yang tidak berbahaya.

Daftar di atas tidak berarti daftar lengkap dari seluruh spyware yang ada, tapi jenis spyware terbaru yang terdeteksi yang dapat merusak data komputer anda dan dalam beberapa kasus membuat komputer hampir tidak dapat digunakan. Hal terbaik untuk menghadapi dampak dari pyware ini adalah dengan menghapusnya.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment