Menghapus Internet History



Mungkin ada banyak alasan untuk menghapus history atau riwayat internet. Jika Anda ingin melakukan ini sebagai pemeliharaan rutin, ikuti langkah-langkah mudah untuk melakukannya dengan cepat.

Internet Explorer dan Firefox merupakan dua browser yang saat ini banyak digunakan. Cara penghapusan history internet pada kedua browser ini sangat mirip. Pertama akan diuraikan bagaimana cara menghapus history internet pada Internet Explorer 8, kemudian anda dapat melihat petunjuk untuk menghapusnya pada browser Firefox.
Berikut cara menghapus jejak internet pada browser Internet Explorer 8, yang biasanya akan dihapus secara otomatis setelah 20 hari.

Langkah 1- Pilih menu TOOLS pada toolbar atas browser dan akan keluar menu drop-down.
Anda akan melihat beberapa pilihan, lihat dengan cermat dan hati-hati terhadap seluruh pilihan tersebut.
Langkah 2- Pilih " Internet Options"
Langkah 3- Sekarang anda akan melihat kotak pilhan baru di layar dan pilihlah " Browsing History".
Langkah 4- Kemudian pilih "History" pada kotak dialog yang muncul. Setelah itu berilah tanda centang di samping " History." Di bagian paling bawah kotak ini klik tombol " Delete".
Langkah 5- Akan tampil animasi bahwa file yang anda hapus dibuang ke tempat sampah. Tunggu hingga proses ini selesai. Setelah proses selesai anda masih dapat memutuskan untuk membatalkan penghapusan. Untuk melakukan ini, klik tombol "Cancel". Jika Anda ingin menyelesaikan penghapusan, anda harus klik tombol OK.

Sekarang jejak internet anda pada Internet Explorer 8 telah terhapus. Selanjutnya mari kita lihat cara melakukannya pada browser firefox.

1. Pilih " Tools."
2. Klik pada pilihan " Options." Kemudian pilih " Privacy."
3. Klik pilihan "History." Sekarang pilih " Privacy."
4. Klik " Clear."
Jejak browsing internet anda pada Firefox telah terhapus.

Uraian ini telah memaparkan langkah demi langkah untuk menghapus jejak aktivitas internet kita, hal ini sangat direkomendasikan sebagai proteksi terhadap privasi kita.




Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment