PC Diagnostics – Menentramkan Pikiran


PC diagnosa merupakan bagian penting dari “kesehatan” komputer, apakah komputer pribadi atau komputer bisnis. Semua komputer mempunyai resiko rusak yang disebabkan oleh berbagai hal. Sebuah virus yang beroperasi dengan cara menyusup masuk ke komputer anda tidak dapat dideteksi tanpa perangkat lunak alat diagnostik komputer. Sebuah hard disk drive yang akan mengalami crash mungkin tidak terdeteksi tanpa menggunakan perangkat lunak PC diagnostik yang baik baik. Bagaimana mengoptimalkan komputer anda? Penggunaan perangkat lunak PC diagnostik komputer membantu mengembalikan anda PC kembali ke performa yang prima.

PC diagnostik akan memberikan informasi kepada anda bagaimana kondisi atau performansi komputer. Saat kita menajalankan alat diagnostic pada computer komputer, kita akan segera mendapatkan data-data tentang kesehatan computer kita. Kita dapat mengambil perumpaan seorang manusia yang diperiksa oleh dokter dankemudian mendapat laporan tentang kesehatan tubuh kita. PC diagnostik akan memberitahu anda jika ada file yang berpotensi merusak pada hard drive anda. File yang mungkin dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat direcovery lagi, seperti virus, yang sangat merepotkan.

Jagalah komputer Anda dan semua file yang tak tergantikan yang ada di dalamnya dengan aman dengan sebuah perangkat lunak PC diagnostik. Perangkat lunak tersebut banyak disediakan di situs-situs internet mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Mengingat pentingnya data file, foto atau apapun yang telah anda telah simpan di komputer, membeli perangkat lunak PC diagnostik mungkin merupakan harga yang tak seberapa dibandingkan dengan kemampuannya melindungi data-data anda. Ada banyak perusahaan yang akan menawarkan Perangkat lunak PC diagnosa dengan harga yang bervariasi dan juga kemampuan yang bervariasi pula.

Perangkat lunak tersebut memindai (scan) komputer anda untuk mendeteksi adanya kemungkinan kerusakan dan sekaligus memeprbaikinya. Perangkat lunak tersebut juga dapat mendeteksi virus, spyware dan juga memeriksa kondisi harddisk anda serta memeriksa memori komputer. Setelah proses pemeriksaan lengkap biasanya perangkat lunak tersebut akan langsung melakukan tindakan terhadap kemungkinan gangguan yang dapat timbul seperti menghilangkan virus dan spyware dari harddisk. Kemampuan lain dari perangkat lunak PC diagnostik adalah menghapus isi drive alat dan perangkat boot up. Penghapus isi drive akan menghapus seluruh data yang ada dalam harddrive. Anda mungkin ingin melakukan hal ini sebelum misalnya menyumbangkan PC Anda kepada siapapun. Saat PC anda tidak bisa melakukan proses booting maka Perangkat lunak inipun dapat membantu dengan boot up tool.

Setiap data yang ada pada komputer anda harus diperlakukan sebagai sesuatu yang berharga dan pada gilirannya harus dilindungi. Dapatkan ketenangan pikiran kita tentang komputer dengan mempunyai sebuah perangkat lunak PC diagnostic.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment