Antivirus Gratis



Kita sering mengalami masalah dengan virus komputer, bahkan hampir semua pengguna komputer pernah mengalami hal ini yang tidak jarang juga menyebabkan sakit kepala. Apa yang menyebabkan sampai sakit kepala? Data-data penting kita kita diduplikasi oleh virus dan file yang asli hilang.

Bagaimana cara menghilangkan virus komputer sebenarnya mudah dan sederhana, langkah paling sederhana adalah dengan melakukan format terhadap hardisk yang terinfeksi virus. Selain itu ada banyak cara lain untuk menghilangkan virus dari komputer selain dengan memformat hardisk, diantaranya menggunakan anti virus.

Program Antivirus sangat penting diinstal di komputer bila anda tidak ingin kehilangan data penting dalam komputer. Antivirus yang telah terinstall pun harus selalu diupdate untuk mencegah jenis virus baru yang meuncul setiap saat. Ada banyak sekali antivirus yang ditawarkan mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Berikut beberapa contoh antivirus gratis yang dapat kita download dari nternet.

Avira AntiVir Free (www.freeav.com), adalah sebuah antivirus yang secara cepat menidentifikasi sebuah varian baru virus dan secara otomatis menghapusnya. Ada yang mengatakan bahwa Avira adalah antivirus terbaik saat ini yang mampu dengan cepat cepat mengidentifikasi virus dan varian baru yang selalu tumbuh subur. Avira dapat di-update secara teratur, baik online atau secara manual, jika ingin melakukan update secara manual kita dapat men-download file update avira pada situs Avira..

AVG AntiVirus Free Edition (http://free.avg.com), antivirus ini tidak mau kalah dengan avira, antivirus ini juga memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah LinkScanner, Active Surf-Shield dan LinkScanner Search-Shield yang akan membantu anda dari gangguan virus saat surfing internet.

Free Avast Home Edition (http://www.avast.com), adalah salah satu antivirus yang dapat digunakan secara gratis selama satu tahun. Lebih dari waktu itu kta harus mendaftar untuk mendapatkan license yang akan dikirim via email.

PC Tools Antivirus (http://www.pctools.com/free-antivirus), Antivirus ini juga menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan yang dilengkapi dengan fungsi database Smart Update untuk melakukan update langsung dari server.

Masih banyak antivirus lain yang dapat anda gunakan. Contoh tersebut di atas adalah hanya sebagian kecil dari antivirus yang dapat anda download dari internet. Nah silahkan pilih yang anda anggap paling bagus.

Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment