Alasan Memilih Netbook



Dewasa ini perkembangan laptop sangat pesat dan salah satu jenis laptop yang tengah menjadi trend di kalangan pengguna laptop adalah munculnya generasi laptop dengan ukuran yang lebih kecil atau sering disebut netbook. Pertanyaan yang muncul adalah apakah netbook lebih baik daripada laptop yang besar (notebook). Berikut adalah alasan utama mengapa kita memlih netbook.

1. Ukuran yang kebih kecil dan lebih ringan.

Hal ini memudahkan saat dibawa melakukan perjalanan karena lebih ringan daripada model yang relative lebih besar sehingga membuatnya lebih cepat diterima oleh pasar pengguna laptop. Disamping itu ada semacam pandangan umum bahwa sesuatu yang kecil itu tampil lebih “manis” seperti halnya ponsel yang banyak keluar dalam ukuran yang relative lebih kecil dibandingkan pada masa awal ponsel, orang-orang lebih memilih ponsel yang kecil serta ringan dan hal ini juga berlaku pada laptop.

2. Harga



Dengan kondisi perekonomian dunia yang secara umum menurun juga turut berdampak terhadap daya beli masyarakat dan netbook telah membuktikan bisa memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan notebook. Dapat dikatakan netbook ini diluncurkan pada saat yang tepat.Banyak netbook baru yang dipasarkan dengan harga di kisaran 4 juta.

3. Spesifikasi

Peluncuran Prosesor Intel Atom telah membuat sebuah revolusi baru dalam dunia laptop yang menjadikan desain prosesor menjadi lebih kecil dan prosesor ini membutuhkan daya yang lebih kecil serta system pendinginan yang juga lebih irit. Prosesor tersebut saat ini berkecapatan 2.0Ghz. Untuk urusan penyimpanan data Netbook cukup dapat diandalkan karena rata-rata menyediakan kapasitas dari 80 GB sampai dengan 160GB. Setiap produsen memiliki produk yang berbeda dalam hal fitur, ada yang menambahnya dengan webcam terintegrasi (built-in) dan sebagian besar netbook memiliki fasilitas wifi untuk mengakses internet.

4.Konsep PDA.



Konsep yang mendasari PDA adalah praktis dan mudah dibawa kemanapun, begitu pula konsep yang dibawa oleh netbook. Menggunakan netbook jauh lebih mudah karena semua tampilan sudah sama dengan komputer pada umumnya dibandingkan dengan PDA yang tidak semua orang familiar dengan tampilannya. Ukuran netbook yang lebih kecil juga akan pas sekali ditempatkan di tas khusus yang banyak tersedia di pasaran..

5. Ramah Lingkungan

Netbook memerlukan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan dengan notebook dan menggunakan komponen yang dapat meracuni lingkungan lebih sedikit sehingga memberikan keuntungan bagi lingkungan. Netbooks menggunakan jenis baterai dengan ukuran yang lebih kecil namun dengan kemampuan menyimpan tenaga cadangan yanglebih besar.

6. Lebih dingin dan Tidak berisik.

Prosesor dengan ukuran lebih kecil yang digunakan oleh netbook memerlukan pendinginan yang lebih sedikit sehingga berdampak pula terhadap tingkat kebisingan yang dihasilkan.

7. Daya tahan Baterai

Daya tahan baterai netbook terbaru bisa mencapai 8 jam. Waktu yang sangat cukup untuk melakukan segala kegiatan seperti mengerjakan tugas sambil berselancar di dunia maya, email, blogging, melihat tayangan video dan banyak lagi.

9. Stylish




Netbook terlihat menjadi sebuah aksesori yang lebih stlylish dan sebuah perangkat yang canggih yang wajib untuk dimiliki saat ini. Netbook akan terlihat lebih keren saat dibawa kemanapun serta desainnya yang beraneka warna terang akan membuat netbook menjadi pusat perhatian.

Netbook telah memperkenalkan era baru dalam berkomputer. Jadi anda tidak perlu lagi menenteng laptop besar kemana-mana untuk melakukan pekerjaan anda sehari-hari.

Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment