Memilih Keyboard



Bagi Anda yang mengenal computer, pasti mengenal peripheral computer yang dinamakan keyboard. Lalu bagaimana memilih keyboard yang nyaman, agar jari dan pergelangan tangan Anda tidak sakit?

Keyboard Standard. Keyboard standard biasanya berbentuk datar. Ada yang memiliki track ball yang bisa digunakan sebagai mouse. Keyboard yang standard akan membantu mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan Anda. Perhatikan juga kenyamanan dan kemudahan menekan tombol keyboardnya.

Warna Keyboard. Hindari warna yang kontras, dan pilih warna keyboard yang enak dipandang mata. Umumnya warna hitam dan perak menjadi warna pilihan banyak konsumen.

Keyboard Multi Fungsi. Jika Anda senang dengan yang praktis, terutama ketika hendak memasang flash disk untuk memutar MP3 atau memasukkan data, maka Anda dapat memilih keyboard dengan port USB. Bahkan beberapa keyboard yang mahal ada yang dilengkapi tombol untuk memunculkan program kalkulator saku Windows. Ada juga keyboard yang memungkinkan pengguna memberi fungsi pada tombol tambahan secara praktis. Ada juga keyboard yang bisa mendeteksi sidik jari, dan sidik jari inilah yang menentukan apakah seseorang dapat menggunakan keyboard tersebut atau tidak.

Keyboard dan Kocek. Keyboard memiliki harga bervariasi, mulai dari USD 10 hingga USD 100. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda sebelum membeli keyboard.

Jika Anda sudah membelinya, jangan lupa untuk merawatnya juga. Barang mahal sekalipun, jika tidak dirawat lama kelamaan akan rusak. Anda dapat menggunakan kuas untuk membersihkan sela-sela tombol keyboard. Hal terpenting, jangan makan atau minum di dekatnya karena bisa saja tanpa sengaja Anda menumpahkan makanan atau minuman pada keyboard.

Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment