Pengenalan Komputer Desktop


Komputer Desktop merujuk kepada komputer pribadi dan yang paling banyak digunakan di rumah dan kantor. Muncul dalam berbagai ukuran seperti seperti bentuk vertikal atau yang lebih dikenal dengan tower case, dan bentuk desktop kecil serta model yang dilengkapi dengan layar LCD. Istilah desktop merujuk kepada bentuk horisontal dan monitor biasanya ditempatkan di atasnya.

Komputer jenis ini lebih memiliki keuntungan daripada computer jenis laptop karena ketersediaan suku cadang mudah yang relatif lebih banyak dan juga lebih murah. Keuntungan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Komputer Desktop memiliki slot ekspansi seperti PCI, AGP dan ISA serta sejumlah komponen lain seperti modul VGA, modul Sound card dan modul LAN dapat ditempatkan di dalamnya. Pada komputer modern, slot PCI yang paling sering digunakan, dan hampir semua modul dapat dimasukkan ke dalam port tersebut. Sejumlah perangkat tambahan seperti monitor, scanner, keyboard, mouse dan speaker dapat disertakan.

Dapat dengan mudah ditingkatkan (upgrade) spesifikasinya dan berbagai komponen seperti harddisk, RAM, optical drive, CD-ROM dan modul-modul dapat diganti dengan mudah pula. Ada beberapa produsen seperti Dell, Compaq, HP, Toshiba, Sony, Samsung, Acer dan Gateway yang memproduksi beragam komputer desktop.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli komputer sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu komputer semacam apa yang anda butuhkan. Perlu pula mempertimbangkan beberapa hal seperti kemampuan untuk di-upgrade, garansi, dukungan purna jual, kecepatan prosesor, kapasitas hard disk, RAM, Jenis Processor, optical drive, aksesoris, sistem operasi, dan lain-lain. Dan untuk memastikan jenis komputer yang anda butuhkan anda bisa melihatnya melalui situs di internet sehingga anda benar-benar mendapatkan sebuah komputer yang anda butuhkan dan bukan sekedar yang anda inginkan. Banyak sekali situs-situs yang mengulas jenis-jenis komputer dari berbagai merk.


Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment