3 Alasan Mengapa kita harus mempunyai Komputer


Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh sebuah computer, bahkan ada orang yang berpendapat “apa yang pernah kita lakukan tanpa komputer?”. Anak-anak usia 3 tahun sudah mulai belajar menggunakan komputer dan tentunya kita semua juga sependapat bahwa komputer memberikanmanfaat yang besar bila kita mampu menggunakannya. Namun ada banyak orang yang belum tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang teknologi ini. Bahkan ada yang beranggapan bahwa komputer adalah sesuatu yang tidak berguna. Memang sulit untuk dibayangkan kenyataan seperti itu, namun fakta itu benar-benar terjadi di tengah masyarakat.

Berikut adalah 3 alasan mengapa seseorang harus memiliki komputer

1. Manfaat Pertama adalah bila kita memiliki sebuah komputer dengan sebuah koneksi internet seakan kita memiliki sebuah perpustakaan pribadi yang sangat lengkap, kita dapat mencari beragam informasi di Internet. Internet pertama kali diciptakan pada tahun 1960-an untuk alasan militer. Namun, Internet mulai berkembang dan menjadi tersedia bagi semua orang pada tahun 1990-an. Ketika kita terhubung ke Internet, kita dapat menemukan informasi apapun tanpa harus pergi kemanapun.
Perpustakaan adalah tempat yang bagus untuk anak-anak untuk belajar. Namun, banyak buku-buku usang dan kita diminta untuk membawa kartu setiap kali pergi ke perpustakaan. Juga, jika orang kehilangan buku, maka mereka akan diminta untuk membayar denda ke perpustakaan.
Informasi terbaru disediakan setiap hari di Internet dan kita tidak perlu meminjam atau membayar apapun untuk informasi tersebut seperti halnya di perpustakaan.

2. Manfaat kedua adalah kita bisa mengirim dan menerima surat elektronik atau lebih dikenal dengan sebutan e-mail. Fasilitas tersebut juga gratis karena sudah dibayar oleh para pemasang iklan pada portal layanan yang kita gunakan. Surat elektronik atau email tersebut dapat dikirimkan atau diterima dengan cepat tanpa harus menunggu Pak Pos. Sementara bila kita menggunakan layanan pos konvensional ada biaya yang harus kita keluarkan dan juga tergantung dari lokasi kita cepat atau lamanya surat itu terkirim. Namun dengan menggunakan e-mail tidak peduli lokasi kita dimanapun sepanjang ada koneksi internet kita dapat mengirim atau menerima e-mail dari atau ke seluruh penjuru dunia dalam waktu yang relative singkat.

3. Manfaat ketiga adalah kita dapat mencari teman baru. Internet memungkinkan orang-orang menggunakan jejaring sosial (social networking ) seperti friendster, facebook dan sebagainya yang saat ini sangat populer di masyarakat. Sebelumnya kita hanya mengandalkan sebuah buku telepon yang tebal untuk menemukan orang yang kita cari. Dan sangat kecil kemungkinan bagi kita untuk berteman dengan orang-orang dari penjuru dunia karena mahalnya biaya telepon ataupun surat konvensional. Akibatnya kita tidak bisa saling belajar tentang budaya ataupun hal-hal yang menjadi tren di dunia internasional.


Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment