Merubah file MP4 menjadi MP3


Memainkan sebuah file audio format MP4 pada sebuah MP3 player sangat mungkin dilakukan. Yang harus dilakukan hanyalah mengubah (convert) file MP4 menjadi sebuah file MP3. Berikut akan dijelaskan langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut.

Download Software yang diperlukan

Hal terpenting yang diperlukan adalah memiliki sebuah software converter untuk merubah file MP4 mejadi MP3. Software semacam ini sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia mulai dari versi berbayar maupun versi gratis di internet.

Langkah Merubah MP4 menjadi MP3

Pertama tentu saja anda harus mempunyai software converter dan menginstall software tersebut pada komputer. Langkah selanjutnya adalah anda tinggal mengikuti instruksi dari software tersebut sampai selesai.

Perbedaan antara MP3 dan MP4

Sekarang kita sudah mengetahui cara merubah sebuah file MP4 menjadi MP3, danmungkin akan sangat berguna bagi kita untuk mengetahui pula perbedaan antara kedua jenis file tersebut. Istilah MP3 adalah nama singkat untuk MPEG-1, Layer 3 files. File jenis ini memiliki ukuran yang kecil namun memiliki kualitas audio yang bagus dandapat dimainkan pada MP3 player dan software lainnya. File MP3 dapat dibuat dengan mudah menggunakan komputer yang telah terinstall software yang memiliki kemampuan untuk membuat copy lagu dari CD ke dalam komputer. Sebuah encoder juga diperlukan apabila anda menginginkan melakukan convert dari berbagi jenis file musik ke dalam format MP3.

Istilah MP4 adalah singkatan dari MPEG4 Part 14 files. File jenis ini berukuran besar yang digunakan untuk menyimpan file audio dan video. File MP4 mampu digunakan untuk memutar video streaming dengan kualitas yang bagus pada internet, juga disertakan sebagai fitur pada beberapa telepon seluler. Software untuk memainkan file ini sangat banyak tersedia di internet untuk didownload ke dalam komputer ataupun teleppn seluler.

Sebenarnya terdapat dua macam file MP4. Jenis pertama adalah yang dikenal sebagai Simple Profile yang biasanya digunakan untuk video digital yang hanya memiliki resolusi rendah. Jenis ini umumnya digunakan untuk file MP4 yang didistribusikan melalui internet. Jenis kedua dari file MP4 adalah Advanced Video Coding yang umumnya digunakan untuk HDTV karena memiliki format dengan kualitas yang lebih tinggi.



Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

5 comments:

abiep said...

aku punya software yang dimaksud, TVC full neh. donlud aja disini
http://www.ziddu.com/downloadlink/8821721/TotalVideoConverterCrackFull.rar
mantap!!

Andi Sultan said...

ada link buat download softwarenya g?????????
rancu bozzzzzz......

Anonymous said...

Ea bos aq mnta linknya langsung

Unknown said...

maaf ka saya izi promo yaa, dan artikel kaka bermanfaat koq ,, makasih :D

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

grosir kaos polos

Unknown said...

sangat mudah ditemukan aplikasinya tapi tidak disebutkan, tulisan kurang lengkap!

Post a Comment