Mengapa Muncul Iklan di computer saya?



Jika anda telah sekian lama menggunakan computer mungkin suatu saat anda akan merasa jengkel dengan iklan yang terus menerus muncul di layar anda. Tidak ada satu orangpun yang tidak merasa terganggu dengan munculnya iklan tersebut secara terus menerus, jadi pertanyaan yang penting adalah bagaimana cara menghentikannya?

Pertama kita harus memahami penyebab dari munculnya iklan tersebut. Biasanya iklan tersebut menyertai software gratisan yang anda download dari internet (dan iklan inilah yang membuat software tersebut gratis). Itulah sebabnya ada beberapa software gratis yang dalam instalasinya meminta kita untuk sekalian meng-install toolbar atau yang sejenisnya. Beberapa iklan yang tidak terlalu agresif akan meminta anda untuk meng-install iklan secara sukarela. Sebagian pengguna computer akan dengan senang hati mengikuti intruksi yang ada di layar monitor asal program gratis yang diinginkan dapat ter-install tanpa memahami konsekwensi di belakang hari dan baru merasa terganggu setelah iklan-iklan bawaan software gratis tadi terus bermunculan.
Kadang-kadang iklan itu ter-install saat anda mendownload musik atau menonton tayangan video di internet yang merupakan bentuk penyamaran lain dari virus. Dalam dunia internet banyak sekali adware atau virus yang disamarkan ke dalam bentuk musik atau video sehingga kita tidak menyadari bahwa kita telah mendownload sebuah adware. Kebanyakan jenis adware semacam itu banyak didapat pada saat kita menonton tanyangan video porno dari sebuah situs internet.

Apapun alasan orang yang melakukannya, hal itu tetap saja mengganggu kita. Bahkan lebih menjengkelkan lagi kalau kita memikirkan sebuah fakta bahwa orang-orang penyebar iklan itu mendapatkan uang dengan mengganggu kita.

Tentu saja pertanyaan akhirnya adalah Bagaimana cara menghentikannya? Jawabannya sederhana yakni anda amemerlukan sebuah software anti adware pada computer anda yang akan menghapus adware tersebut dari system. Banyak software gratis anti adware yang bisa kita pilih dari situs yang terkenal dan tentu saja yang bebas dari iklan.


Artikel Lain



Share/Save/Bookmark

0 comments:

Post a Comment